Sukses

Kalah di Survei, Sandiaga Uno Berkaca pada Hasil Pilkada DKI

Menurut Sandiaga, survei yang dilakukan timnya mengambil sampel dari mayarakat dalam jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim surveinya bersama Prabowo Subianto sudah ada peningkatan. Dia menyebut kerja kerasnya selama dua bulan ini menunjukkan hasil yang positif.

"Tentunya kita harus kerja lebih kuat lagi. Pengalaman di Pilkada DKI 2017, seluruh survei tidak ada yang menyatakan hasilnya seperti itu (memenangkan Anies-Sandi), tapi survei internal kami terbukti ada yang paling akurat," katanya di Rumah Djoeang, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2018. 

Sandiaga menjelaskan bukti akurat survei yang dilakukan timnya disebabkan masyarakat yang menjadi objek survei mencapai jutaan. Bukan hanya menarik sampel yang mewakili semua orang. 

"Kita memakai data internal, data tersebut sedikit sekali melesetnya, dan kita harus lebih kerja keras lagi bekerjanya 177 hari, fokusnya di ekonomi, lapangan pekerjaan, biaya hidup dan kita hadir memberi solusi tidak memecah belah bangsa," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Rahasia

Meski demikian, Sandiaga tak memberi tahu berapa persen elektabilitasnya yang didapat untuk dibandingkan bersama Jokowi-Ma'ruf. Para relawan penduduknya juga terus bekerja keras. 

"Tapi saya yakin bahwa ini sangat-sangat berat bersaing, sekarang angkanya sudah semakin dekat. Dan ini menarik disikapi oleh seluruh relawan mereka semangat untbuk berjuang," Sandiaga Uno menandaskan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.