Sukses

Sandiaga Beber Alasan Tinggalkan Dunia Bisnis dan Serius Dukung Prabowo

Sandiaga mengungkap sosok Prabowo yang tak seperti orang lihat kebanyakan.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dikenal baik sebagai pebisnis ulung. Kiprahnya merintis usaha beromzet fantastis sudah digeluti sejak awal.

Keputusan meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya memang tak sederhana. Sandiaga yang terjun ke politik, akhirnya memilih bersama Prabowo Subianto sebagai kolega.

"Saya pilih Prabowo 2014, karena saya melihat Indonesia perlu perbaikan ekonomi dan kepastian hukum," kata dia saat berbincang sore dalam acara LIVE Sosmed di Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Sandiaga menilai, pola kepemimpinan tegas dan langkah Prabowo melindungi tenaga kerja Indonesia, menjadikan tenaga kerja lokal terjaga agar lahan dimiliki tak diambil asing.

"Dengan begitu harga-harga terjangkau, untuk emak-emak," kata Sandiaga.

Bahkan, Sandi mengungkap sosok Prabowo yang tak seperti orang lihat kebanyakan. Mantan Danjen Kopassus itu dinilai sebagai seorang yang seru, tidak galak dan penuh passion, loyal kepada NKRI.

"Jadi kuat, sosoknya tegas dan ingat nama, juga kadang melow melihat hal menyentuh terenyuh iba, dan beliau manusia biasa, dan kelebihannya adalah pola kepemimpinan kuat dan tegas, dan bisa mengelola ekonomi baik," Sandiaga memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Ultah

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto Djojohadikusumo, berulang tahun yang ke-67 pada Rabu, 17 Oktober 2018. Pada hari ulang tahunnya kemarin, Prabowo bersyukur diberikan kesehatan sehingga dapat fokus mewujudkan keinginannya.

"Saya kira ulang tahun itu ya kita bersyukur ya diberikan karunia oleh Allah Yang Maha Kuasa, diberi kesehatan diberi umur panjang, sekarang kita fokus lebih bekerja keras untuk rakyat saya kira," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 17 Oktober malam.

Pada ulang tahunnya ini, Prabowo memilih untuk berkumpul dengan para keluarga dan sahabat di kediamannya. Tidak ada perayaan khusus mengingat keadaan negara sedang berduka akibat bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah.

"Enggak ada (perayaan)," singkat Prabowo.

Sejumlah elite Koalisi Adil dan Makmur yang hadir di kediaman Prabowo yakni Sandiaga Salahuddin Uno yang juga cawapres Prabowo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kedatangan pihaknya sebagai syukuran sederhana untuk ulang tahun Prabowo.

"Pak Prabowo memang pada 17 Oktober hari ini berulang tahun yang ke-67, dan beliau tidak mengadakan acara ulang tahun apapun dalam bentuk apapun tidak mengundang dan tidak mengadakan open house, hari ini banyak sahabat, kawan dan tentu saja keluarga yang datang menyampaikan ucapan selamat, simpati bahkan doa dari seluruh sahabat," kata Muzani.

Dia menambahkan, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang memberikan doa, dukungan dan simpati yang tinggi kepada Prabowo.

"Beliau sengaja tidak melakukan acara apapun hari ini karena kita sekarang dalam suasana duka dimana bencana terjadi dimana mana, karena itu beliau tidak mengadakan acara apapun selain doa tadi setelah magrib berjamaah," tutur Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menyebut, acara di kediaman Prabowo sederhana. Hanya ada nasi kebuli, tumpeng, dan pelbagai macam kue yang dibawakan oleh para sahabat dan kolega.

"Tapi intinya tidak ada acara apapun di dalem kecuali ya silaturahmi ramah tamah dan doa setelah magrib tadi berjamaah," tandasnya. 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.