Sukses

Djarot Saiful Hidayat Sambangi Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Djarot menyebut, dari 33 kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara, sudah 25 kepala daerah yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi posko pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Kedatangannya untuk berkoordinasi mengenai deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf oleh ribuan relawan di Sumatera Utara.

Djarot mengatakan, relawan yang akan mendeklarasikan dukungannya itu terdiri dari beragam kelompok.

"Rencana Sabtu besok, teman-teman relawan di Sumatera Utara mau deklarasi dari berbagai macam gabungan, ya diperkirakan lebih dari 2.000 orang dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Utara," kata Djarot, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Dari jumlah relawan tersebut ada di antaranya kepala daerah. Namun Djarot menilai sikap politik tersebut tidak menyalahi aturan selama ia tidak menyalahgunakan fasilitas yang melekat pada kepala daerah dan digunakan untuk mengarahkan sikap politik para aparatur sipil negara (ASN).

Dari 33 kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara, Djarot menyebut sudah 25 kepala daerah yang mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Dari 33 (kepala daerah), yang sudah solid menyatakan sekitar 25," ujar Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasakan Kinerja Nyata Jokowi

Djarot menuturkan, banyaknya relawan termasuk kepala daerah yang mendeklarasikan dukungannya lantaran merasa adanya kinerja nyata yang dirasakan calon Presiden petahana itu.

Beberapa program yang disebut Djarot dinilai menarik dukungan para relawan antara lain Kartu Indonesia Hebat, dan program lainnya.

"Bukan hanya infrastruktur saja yg dinikmati, tapi paling menyentuh itu pembagian sertifikat, KIP, KIS, termasuk juga akses perekonomian," tukas Djarot.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.