Sukses

Emak-Emak Garut Hadiahi Sandiaga Uno Jaket Kulit

Ratusan emak-emak Garut, Jawa Barat, tampak histeris menyambut kedatangan cawapres Sandiaga Uno. Mereka akhirnya menghadiahi Sandi satu jaket kulit kualitas ekspor asal Garut.

Liputan6.com, Garut Calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno, mendapat hadiah istimewa berupa jaket kulit Garut berwarna cokelat, dari kalangan emak-emak Garut, Jawa Barat, sore tadi.

"Saya berterima kasih dikasih baju jaket kulit berkualitas ekspor," ujar Sandi, panggilan akrab dia, ditengah himpitan emak-emak Garut yang telah menunggunya, di Garut, Senin (15/10/2018) petang.

Dalam sambutan singkat pidato kampanyenya, Sandi berharap dukungan emak-emak Garut agar bisa memenangkan Pilpres tahun depan.

Menurut dia, strategi kebijakan ekonomi pemerintah saat ini dinilai tidak tepat, sehingga menyebabkan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok naik dan penyediaan lapangan kerja sulit dan terbatas. "Kalau saya menang Insyaallah harga stabil, terjangkau dan lapangan kerja kita buka seluas-luasnya," ujar dia yang disambut gemuruh tepuk tangan pendukungnya.

Ia mencontohkan, hasil olah tangan industri pengolahan kulit Sukaregang Garut yang telah memiliki kualitas bagus, bakal mendapatkan pembinaan peningkatan kualitas pengolahan ekspor. "Doakan 2019 Insyaallah saya datang lagi ke Garut membawa amanah rakyat," ujarnya di tengah ratusan pendukung kaum hawa.

Untuk mewujudkan hal itu, tim kampanye nasional pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, meminta agar seluruh relawan di Garut dan nasional bisa menjaga persatuan dan kekompakan tim. "Lakukan kampanye damai, beretika dan friendly," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Menang 70 Persen

Melihat tingginya animo emak-emak di Garut saat menyambut dirinya, Sandi optimistis raihan suara terbanyak Prabowo di Kota Dodol pada 2014 lalu, bakal kembali terulang tahun depan. "Saya optimistis Garut bisa 70 persen," kata dia.

Angka itu bahkan, ujar dia, bakal berbanding lurus dengan capaian suara pemilih nasional di Provinsi Jawa Barat. "Saya lihat sambutannya mulai Subang, Majalengka, Kuningan, Tasik hingga Garut bagus sekali, soal Jabar kita ikhtiar saja," kata dia merendah.

Sesuai prediksi, kedatangan pengusaha nasional itu langsung mendapatkan sambutan hangat kalangan emak-emak Kota Intan. Mereka yang telah menunggu sejak sore tampak antusias menyambut Sandi dengan histeris.

"Wah kasep pisan (ganteng sekali)," ujar salah seorang perempuan muda yang ikut berjejer di deretan kaum hawa penyambut Sandi, dalam kunjungan silaturahmi sekaligus kampanye konsolidasi pemenangan di Garut.

Bahkan meskipun keadaan berdesakan, mereka rela tetap merengsek mendekat ke Sandi dan meminta foto bareng sambil meminta sambut salam dari mantan pengurus teras Partai Gerindra itu.

Rencannya, selama dua hari di Garut, Sandi akan menemui banyak komunitas, mulai kalangan wanita muslimah Garut, perajin kulit Garut, Ketua Umum PP Persis, hingga pedagang tradisional di Pasar Induk Ciawitali, Garut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.