Sukses

Gerindra Jawab Cuitan Andi Arief Soal Prabowo Jarang Tampil Kampanye

Saat ini hal terpenting dilakukan Prabowo adalah untuk merumuskan dan membuat strategi menciptakan Indonesia yang adil makmur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra bidang Kaderisasi dan Informasi Publik, Sugiono, menjelaskan alasan Capres Prabowo Subianto jarang tampil pada masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sindiran terkait hal itu sempat dilontarkan kader Demokrat, Andi Arief.

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa agenda Pak Prabowo sangat padat meskipun sifatnya bukan agenda publik," ujar Sugiono, lewat siaran pers, Senin (15/10/2018).

Sugiono menjelaskan, walau Prabowo mengisi agenda internal, bukan berarti hal tersebut tidak menyangkut hajat kepentingan orang banyak.

"Meskipun bukan agenda publik seperti mengadakan kampanye terbuka dengan ribuan masyarakat di daerah-derah. Tetapi kegiatan-kegiatan yang dilakukan Prabowo itu bertujuan kepentingan publik yang lebih luas," jelas dia.

Sugiono merinci, agenda nonpublik dilakukan Prabowo seperti berdialog dengan para ekonom untuk membahas dan merumuskan kesejahteraan ekonomi untuk rakyat Indonesia, atau ada pula kegiatan dengan para tenaga kesehatan yang bertujuan untuk merumuskan konsep kesehatan untuk kepentingan rakyat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Harus Diliput Media

"Jadi kampanye Pemilu tidak harus selalu diliput media yang seakan-akan hanya berusaha untuk menaikkan citra. Prabowo memiliki cara sendiri agar visi misi menjadi capres dapat langsung dirasakan masyarakat luas," jelasnya.

Sugiono menekankan, bahwa saat ini hal terpenting dilakukan Prabowo adalah untuk merumuskan dan membuat strategi menciptakan Indonesia yang adil makmur, untuk bisa dijalankan ketika terpilih nanti.

"Jadi jangan sampai jika terpilih nanti janji-janji kampanyenya tidak bisa ditepati karena tidak memiliki kemampuan serta arah yang jelas untuk melaksanakannya," tandas pria yang juga menjadi Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi itu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.