Sukses

Ma'ruf Amin Sebut Santri Bisa Jadi Apa Saja

Ma'ruf Amin di hadapan ribuan santri, menceritakan alasannya bersilaturahmi ke ponpes.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Ma'ruf Amin, di hadapan ribuan santri, menceritakan alasannya bersilaturahmi ke ponpes itu.

"Saya berkunjung ke pesantren yang berpengaruh, Sunan Pandanaran yang dibesarkan oleh KH Mufid Mas'ud. Saya memang sangat dekat dengan beliau," ucap Ma'ruf Amin di lokasi, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Kepada para santri, Ma'ruf mengingatkan agar mereka optimistis dalam menatap masa depan cerah. Pasalnya, santri harus yakin dan punya harapan besar akan masa depannya.

"Karena santri bisa jadi apa saja. Saya bisa jadi cawapres. Gus Dur juga santri, bisa jadi Presiden. Santri bisa jadi apa saja. Yang penting belajar sungguh-sungguh, persiapkan diri, supaya nanti bisa berkiprah di mana saja," ungkap Ma'ruf Amin.

Pada kesempatan itu, dia sempat meminta doa dan restu karena dipercaya akan mendampingi Jokowi untuk 5 tahun mendatang.

"Saya memohon doa restunya. Karena saya dipilih Pak Jokowi menjadi cawapres," tutur Ma'ruf Amin.

Namun dia menegaskan, apa yang disampaikannya itu bukanlah bagian dari kampanye. Dia hanya meminta doa para santri.

"Saya tidak kampanye. Tapi saya hanya minta doa restu," kata Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Bertemu Sultan

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini juga bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dia datang pukul 08.30 WIB.

Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup. Pertemuan ini juga sebagai jawaban atas rumor yang menyebut dirinya sakit dan tengah dirawat.

"Alhamdulillah saya sehat walafiat dan fit. Meskipun kemarin sepanjang hari banyak agenda. Demikian juga hari ini padat agenda. Tetap sesuai agenda. Bahkan besok saya ada kunjungan kerja ke Singapura. Saya sayangkan ada informasi beredar bahwa saya sakit. Itu hoaks," ucap Ma'ruf Amin sebelum memulai pertemuan dengan Sultan di Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Bukan hanya itu, dia menegaskan, sebelum bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, dirinya juga bertemu dengan para Ketua DPD dan DPC partai politik Yogyakarta.

"Tadi pagi saya juga bertemu dengan ketua-ketua parpol pengusung se-Yogyakarta. Jadi tak benar kabar itu," tegas Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.