Sukses

Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Bergaya Hidup Halal

Ma'ruf menilai, sebagai masyarakat yang mayoritas muslim, Indonesia harus mampu dan semangat lagi mengembangkan produk-produk halal.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, menyerukan Halal is my life. Hal ini disampaikan saat menghadiri penutupan Jogya Halal Fest 2018 yang diadakan Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Yogyakarta.

Hal ini terjadi, saat dia menceritakan mengunjungi Korea Selatan, tepatnya di Pulau Naminara. Ma'ruf mengaku disambut meriah.

"Saya selaku Ketua MUI pernah berkunjung ke Korea. Karena Korea ini mengembangkan halal. Bahkan saya sampai di satu daerah, namanya Naminara Island. Itu pulau Naminara, pusat wisata seluruh dunia. Disana saya disambut luar biasa. Sampai disambut spanduk welcome chairman MUI, Kiai Ma'ruf Amin. Saya bilang, saya di Indonesia tidak pernah di welcome-welcome. Tapi gara-gara halal, sampai di Korea saya di welcome-welcome," ucap Ma'ruf Amin di Yogyakarta, Minggu (14/10/2018) malam.

Bahkan, kata dia, untuk menghormati Indonesia, bendera merah putih dengan ukuran besar dan tak hanya berjumlah satu, dikibarkan disana.

"Anggota DPR waktu itu sampai mengatakan, MUI luar biasa. Tidak hanya menancapkan halal di Korea, tapi juga menancapkan merah putih di Korea. Gara-gara halal, Merah Putih kita berkibar dimana-mana," tutur mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

Karena itu, masih kata dia, sebagai masyarakat yang mayoritas muslim, harus mampu dan semangat lagi mengembangkan produk-produk halal, serta festival di tanah air.

"Karena itu, saya ingin mengajak, agar halal ini menjadi kehidupan kita. Halal is my life," ungkap Ma'ruf.

Dia meminta semua hadirin yang hadir, untuk meneriakan halal is my life. Dirinya pun sempat mengajak ratusan orang yang hadir bercanda.

"Saya ingin meneriakannya, halal is my life. Jawabannya halal, halal, halal. Ini bukan kampanye. Ini kampanye halal.

Saya ini calon wakil presiden tapi kampanye nya tidak disini. Saya ngasih tahu saja, nanti ada tempatnya. Disini saya kampanye halal.Halal is my life. Halal, halal, halal. Sekali lagi halal is my life. Halal, halal, halal. Alhamdulillah," tutur Kiai Ma'ruf sembari diikuti ratusan orang.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri juga Ketua Umum MES Pusat Wimboh Santoso, Ketua Kadin Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Omzet Rp 10 Miliar Lebih

Ketua MES Yogyakarta Mursida Rambe melaporkan jumlah stan yang terisi dalam Jogja Halal Festival itu mencapai 217. Menurutnya pula, hingga Minggu, pukul 18.00, jumlah pengunjung tercatat sebanyak 31 ribu.

"Omzet lebih dari Rp 10 miliar," ungkap Mursida.

Menurut Mursida, ini menjadi sebuah sejarah di Yogyakarta karena baru pertama kali digelarnya festival yang menggunakan kata-kata halal. "Hal ini menjadi perhatian bersama bahwa Yogyakarta memang istimewa," kata Mursida.

Sementara Wimbo, menyebutkan, festival ini di luar ekspektasi pihaknya. Karena mendapatkan sambutan luar biasa.

"Diluar dugaan ini melebihi ekspektasi. Mestinya festival ini bukan yang terakhir. Dan tentunya rutin dan ajang mendukung para pengusaha kita dan industri kita untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia ini," pungkas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.