Sukses

Ke Yogya, Ma'ruf Amin Akan Temui Buya Syafii dan Sultan Hamengkubuwono X

Ketua Tim Kampanye JOkowi-Ma'ruf Yogyakarta Bambang Praswanto mengatakan, selain menyapa masyarakat Yogya juga akan bertemu sejumlah tokoh.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengunjungi Yogyakarta, 14 hingga 15 Oktober 2018. Sejumlah agenda yang telah dijadwalkan dalam acara tersebut.

Ketua Tim Kampanye JOkowi-Ma'ruf Yogyakarta Bambang Praswanto mengatakan, selain menyapa masyarakat Yogya juga akan bertemu sejumlah tokoh. Di antaranya, Kiai Simpul di Pondok Pesantren Krapyak, Sri Sultan Hamengkubuwono X, kemudian Tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif dan seluruh caleg sembilan partai politik pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, serta relawan.

"Termasuk di antara para relawan adalah warga dari berbagai relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang secara mandiri di DIY. Jadi, bukan hanya relawan sembilan parpol pendukung saja," kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, masih kata dia, Ma'ruf Amin juga akan menghadiri penutupan Festival Halal di JEC Jogjakarta. Menurutnya ini bukan hanya menunjukkan sosoknya agamais, tapi tokoh agama.

"Kehadiran ke acara tersebut sekaligus menegaskan Kiai Ma'ruf Amin bukan hanya tokoh agama, tapi juga tokoh di bidang ekonomi yang memiliki komitmen membangun ekonomi yang membuat rakyat sejahtera," ungkap Bambang.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Semangat

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKD Yogyakarta yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Yogyakarta Eko Suwanto menegaskan, pihaknya selalu mendukung, menjaga, dan merawat keistimewaan DIY.

"Karena itulah dalam kesempatan ke Yogyakarta, Ma'ruf Amin pun bersilaturahim dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X," ungkap Eko.

Kehadiran Ma'ruf Amin, lanjut Ketua Komisi A DPRD Yogyakarta itu, akan menambah semangat, militansi yang hebat bagi seluruh relawan maupun partai politik pendukung agar tetap solid mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin.

"Kepada massa simpatisan diharap bisa menyesuaikan dengan kehadiran Ma'ruf Amin. Yang penting, jika berbondong-bondong jangan sampai mengganggu lalu lintas," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.