Timses Jokowi-Ma'ruf Petakan Wilayah Kampanye di Jabar

Oleh Liputan6.com pada 10 Okt 2018, 20:14 WIB
Diperbarui 11 Okt 2018, 10:17 WIB
Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) DPD Partai Demokrat Jawa Barat Deddy Mizwar

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara pasangan calon presiden-wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar menjelaskan saat ini pihaknya sedang memfokuskan beberapa titik wilayah kampanye untuk november mendatang. Deddy menjelaskan salah satu titik wilayah yang difokuskan adalah Jawa Barat.

"Berbagai masalah daerah-daerah mana yang nanti Pak Kiai (Ma'ruf Amin) kunjungi, mulai November di Jabar. Ini baru dibahas detail. Biar efektif kedatangan beliau di titik-titik mana. Sehingga tepat sasaran," ujar Deddy di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Deddy menjelaskan, ada beberapa wilayah yang sudah di petakan untuk meraup suara besar di Jawa Barat. Wilayah tersebut mulai dari Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Garut hingga Tasik.

Pria yang biasa disapa Demiz itu juga mengatakan, nantinya Ma'ruf tidak hanya berkunjung ke Pondok Pesantren, melainkan akan berkunjung ke pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Nanti di Bogornya di mana, di Depoknya di mana. Dari Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasik lewat jalur selatan. Setelah itu ke Kalimatan, Sumatera, terus balik lagi ke Jawa Barat. Jadi enggak bolak balik, satu hari, satu hari kan susah," papar Deddy.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini

2 dari 2 halaman

Perlu Dikunjungi

Deddy menjelaskan wilayah tersebut sangat perlu dikunjungi. Sebab menurut Deddy kedatangan Ma'ruf akan memperbaiki kantung-kantung suara di Jawa Barat.

"Tapi nanti kunjungan ini atas dasar strategi. Ke daerah-daerah kantong-kantong tadi semakin baik. Kita baliklah, cukup insyallah," papar Deddy. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓