Sukses

Tim Prabowo-Sandi Kirim Pemijat Timnas Pencak Silat ke Sulteng

Tim Prabowo-Sandi sudah empat hari berada di Sulawesi Tengah membantu para korban bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas bencana pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengirim pemijat khusus atlet pencak silat bagi warga yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Langkah ini dilakukan untuk membantu tim dokter keliling dalam melayani kesehatan para korban.

"Ada personil tambahan untuk membantu tim dokling korban bencana Palu-Donggala-Sigi yaitu pemijat khusus. Mereka pemijat (sport therapy) timnas pencak silat," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho melalui keterangannya, Rabu (10/10/2018).

Seperti diketahui, Prabowo merupakan Ketua Umum Persatuan Pencak Silat Indonesia. Adio menambahkan, selain korban luka, warga korban gempa lainnya juga membutuhkan terapi kesehatan.

Maka dari itu, tim pemijat khusus diterjunkan bersama tim dokter keliling. "Warga senang ya, mereka juga kan yang tidak luka-luka pasti butuh terapi kesehatan," ujarnya.

Tim pemijat tersebut akan terus berada di Sulteng selama Satuan Tugas Tim Dokter Keliling Prabowo-Sandi bertugas di sana. Tim Prabowo-Sandi sudah empat hari berada di Sulawesi Tengah membantu para korban bencana.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.