Sukses

Setelah Tempe Setipis ATM, Sandiaga Uno Temukan Tempe Sebesar Tablet

Saat melihat tempe itu, Sandi lansung mengambil dan memegangnya, seolah memegang alat canggih.

Liputan6.com, Jember - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku terkesima dengan tempe seukuran tablet di Pasar Tanjung Samanhudi, Jember, Jawa Timur.

Saat melihat tempe itu, Sandi lansung mengambil dan memegangnya, seolah memegang alat canggih.

"Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet," kata Sandiaga pada Minggu (7/10/2018).

Tanpa pikir panjang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung membeli tempe yang dilihatnya. Pedagang tempe pun, tampak girang, sebab tempe tersebut dibeli Sandiaga dengan harga Rp 100 ribu.

"Harganya 10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi 100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah," ucap si pedagang.

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendapat banyak keluhan masyarakat terkait kondisi ekonomi saat ini. Ia dan Prabowo Subianto belakangan banyak turun ke berbagai daerah menampung aspirasi masyarakat.

Menurut Sandi, keluhan masyarakat bertambah ketika nilai rupiah sempat anjlok dan menembus angka Rp 15.000 per dolar Amerika. Kondisi ini menurutnya berpengaruh banyak terhadap pengusaha. Salah satunya pengusaha tahu dan tempe.

"Tempe sekarang sudah dikecilkan. Dan tipisnya sama kayak kartu ATM. Tahu Ibu Yuli di Duren Sawit, jualan tahu dikecilin karena tidak bisa menaikkan harga karena enggak akan laku karena daya belinya," kata dia saat konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018) malam.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.