Sukses

Kunjungi Ponpes Sidogiri, Sandiaga Sanjung Ekonomi Berbasis Pesantren

Sandi meyakini, bila perhatian pemerintah bisa lebih terfokus kepada ekonomi rakyat berbasis pesantren, negara akan mampu mensejahterakan rakyatnya.

Liputan6.com, Pasuruan - Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Sabtu (6/10/2018). Ia ditemui oleh anggota majelis pengasuh pesantren, KH Abdullah Syaukad Siradj.

Ucapan terima kasih diucapkan oleh cawapres pendamping Prabowo Subianto ini, lantaran kedatangannya untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu, disambut baik oleh Kiai Sidogiri.

"Di setiap silaturrahim ini bisa memanjangkan umur kita, dan melimpahkan rezeki. Semoga ini menjadi pembuka untuk menjadikan indonesia yang adil dan makmur," ucap Sandi.

Dia juga mengutarakan pentingnya mengembangkan perekonomian berbasis pesantren. Sandi menganggap, Pondok Pesantren Sidogiri merupakan contoh, ekonomi berbasis Pesantren menjadi tulang punggung perekonomian rakyat.

"Visi ini sangat sangat sesuai dengan apa yang kami usung. Dalam platform ekonomi kerakyatan, yang kami akan fokuskan dan prioritaskan untuk lima tahun ke depan," janji Sandi di hadapan Kiai Abdullah Syaukad Siradj.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Sandiaga

Sandi meyakini, kalau perhatian pemerintah ke depan bisa lebih terfokus kepada ekonomi rakyat berbasis pesantren, negara akan mampu lebih mensejahterakan rakyatnya. Sehingga, tidak banyak warga negara yang jadi fakir miskin.

"Saya dari dulu mengetahui sendiri, skala usaha BMT dan Koprasi milik Pesantren Sidogiri. Dari Miliaran menjadi Triliunan Rupiah," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.