Sandiaga Terima Bantuan Dana Kampanye dari Emak-Emak

Oleh Maria Flora pada 02 Okt 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2018, 09:30 WIB

Fokus, Jakarta - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga mendapatkan bantuan dana kampanye dari masyarakat di beberapa daerah saat melakukan kunjungan ke daerah beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (2/10/2018), dana bantuan kampanye tersebut berasal dari dana yang dikumpulkan oleh kaum emak-emak usai safari politik di Jawa Timur. Dana bantuan untuk kampanye itu langsung dimasukan ke rekening badan pemenangan kampanye.

Bantuan dana kampanye yang diterima itu berada dalam amplop berwarna coklat.

Sandi mengatakan, dalam kampanye itu yang paling mendominasi adalah kaum emak-emak, yang secara aktif mengumpulkan dana bantuan kampanye bagi capres cawapres Prabowo-Sandiaga.

"Peserta gerakan acara silaturahmi di Surabaya waktu itu untuk menyisihkan uang," ucap Sandi.

Sandi juga memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Melalui salah satu yayasan amal di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap bencana yang melanda Sulawesi Tengah.

Sandi juga menyatakan, dirinya dan tim memutuskan untuk menghentikan sementara kampanye di daerah Sulawesi Tengah dan fokus untuk melakukan penanganan korban. (Muhammad Gustirha Yunas)