Didukung Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Amin Optimistis Suara NU ke Jokowi

Didukung Keluarga Gus Dur, Ma'ruf Amin Optimistis Suara NU ke Jokowi

Kedatangan Ma'ruf Amin ke Pondok Pesantren Asshiddiqi, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis pagi, disambut para santri dan para pengasuh pondok pesantren.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (28/9/2018), setiba di lokasi, cawapres pasangan Jokowi ini kemudian menemui pengasuh pesantren Gus Firjon dan melakukan pertemuan tertutup.

Dalam pidato di hadapan para santri dan sesepuh NU, Ma'ruf meminta doa restu dan dukungan untuk pencalonannya mendampingi Jokowi. Usai acara, Ma'ruf mengaku bersyukur dan sangat optimistis bahwa suara umat Nahdliyin akan utuh setelah keluarga Gus Dur turut mendukung pasangan Jokowi -Ma'ruf.

"Alhamdullilah, berarti warga NU kompak untuk mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Sementara di Jakarta, Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf meluncurkan kaus bertuliskan tagar 01 di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam. Peresmian dilakukan oleh sembilan sekjen partai politik pendukung.

Selain untuk meraup aspirasi rakyat dalam perebutan kursi RI 1, logo tagar 01 diharapkan bisa menjadi simbol perekat bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Nomor 01, tagar 01, mencerminkan semangat satu Indonesia. Dan warna-warni mencerminkan keanekaragaman kita sebagai bangsa, tetapi semuanya 1 di bawah pimpinan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," jelas Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto.

Ke depan, kaus tagar 01 akan dipakai seluruh relawan pasangan Jokowi - Ma'ruf di seluruh Indonesia hingga masa kampanye berakhir. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 28 September 2018, 08:45 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights