Sukses

Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Fadli Zon

Yenny Wahid akhirnya mengambil sikap dalam Pilpres 2019. Puteri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini memilih mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tidak mempermasalahkan keputusan Yenny Wahid yang memilih mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Fadli mengatakan, dukungan Yenny yang memiliki nama lengkap Zannubah Ariffa Chafsoh, ke Jokowi-Ma'ruf sah-sah saja.

"Engga ada masalah. Sah-sah aja. Saya kira tiap hari ada yang mendukung ke sana ada yang mendukung kesini, itu suatu hal yang biasa," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, dukung mendukung di kontestasi pilpres merupakan hal wajar. Kata Fadli, itu hanya bagian dari demokrasi saja.

"Ada yang dapat dukungan dari kelompok A, ada yang dapat dukungan dari kelompok B, dari ormas A ormas B gitu, saya kira itu suatu yang biasa di dalam demokratis kita," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melibatkan 2 Proses Besar

Diketahui, pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid akhirnya mengambil sikap dalam Pilpres 2019. Puteri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid ini akhirnya memilih mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Padahal sebelumnya, Yenny dan keluarganya telah ditemui oleh pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Yenny mengatakan, putusan ini diambil setelah melibatkan dua proses besar. Pertama, mengolah muatan rasional yang terkandung dalam visi misi cawapres. Lalu yang kedua adalah olah spritual.

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.