Sukses

Gusdurian Dukung Jokowi, Ini Kata Ketua Umum PBNU

Yenny akhirnya memutuskan untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menanggapi soal Gusdurian yang mendukung pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut dia, hal itu adalah pilihan politik keluarga Gusdur.

"Itu kebebasan keluarga Gus Dur," ujar Said Aqil saat ditemui di Kantor PBNU Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Said mengatakan bahwa warga NU mendukung pasangan nomor urut 01 itu lantaran Ma'ruf Amin merupakan tokoh NU. Ma'ruf Amin diketahui merupakan Rais Aam PBNU. Namun, dia mundur lantaran dipilih Jokowi sebagai cawapres.

"Warga NU terpanggil karena cawapres-nya (Jokowi), Ma'ruf Amin (adalah) tokoh NU," sambung Said.

Sebelumnya, pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid mengambil sikap dalam Pilpres 2019. Dalam proses istikarahnya selama beberapa pekan, Yenny akhirnya memutuskan untuk mendukung capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keadilan Sosial

Dia ingin pemimpin yang bisa menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat. Bisa memenuhi kebutuhan dasar rakyat, serta pelayanan pendidikan dan kesehatan. Dia menilai, Jokowi-Ma'ruf Amin bisa memenuhi harapan tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Yenny saat jumpa pers, Rabu (26/9/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.