Sukses

Jokowi: Dukungan Yenny Wahid Menambah Semangat

Jokowi menyambut gembira keputusan Yenny Wahid mendukungnya di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana, Joko Widodo, menyambut gembira keputusan Yenny Wahid mendukungnya di Pilpres 2019. Dia menyebut, dukungan Yenny menambah semangat untuk memenangi kontestasi Pilpres tahun depan.

"Tentu saja ini menambah semangat," ucap Jokowi sambil tersenyum di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Ia mengaku sudah tahu bahwa Yenny Wahid bakal mendukungnya. Sebab, sejak jauh hari Yenny sudah menyampaikan kepada Jokowi bakal menyatakan sikap mendukung capres dan cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2019.

"Mbak Yenny dari awal sudah sampaikan kepada saya, 'Pak mohon menunggu momen yang pas'," jelas Jokowi.

Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, sudah menentukan sikap politiknya. Yenny memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi disampaikan Yenny dalam acara Konferensi Pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). Ia juga berbicara atas nama sembilan konsorsium kader Gus Dur.

Sembilan konsorsium tersebut adalah barisan kader Gus Dur, Kiai Kampung Nusantara, Garis Politik Almawardi (alumni mahasiswa timur tengah), Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara (Samara), Milenial political movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

Deklarasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.