Sukses

PKPI Janjikan 1,1 Juta Suara untuk Jokowi-Ma'ruf

Strategi yang akan digunakan PKPI untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 yaitu memanfaatkan pasar-pasar tradisional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) Diaz Hendropriyono kembali menegaskan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dia memastikan, seluruh suara kader PKPI akan diarahkan ke kandidat nomor urut 01.

"Yang jelas PKPI selama masih ada saya di situ, 1,1 juta suara itu pasti seluruhnya untuk pak Jokowi," kata Diaz di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (26/9).

Tidak tertutup kemungkinan, tambah Diaz, suara dari PKPI untuk Jokowi bertambah jadi 5 juta di Pilpres mendatang. Pasalnya, sejak 2014 PKPI telah melakukan pelbagai strategi untuk menarik suara milenial.

"Nambahlah pasti. 5 Juta suara 2019," ujar dia.

Adapun strategi yang akan digunakan PKPI untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 adalah dengan memanfaatkan pasar-pasar tradisional. PKPI akan memberdayakan pasar tradisional sehingga basis dukungan dan suara dari pelaku pasar bertambah.

Selain itu, PKPI akan memberikan perhatian lebih kepada para mantan tentara di seluruh Tanah Air.

"Karena pemilih kita secara tradisional ini kan keluarga dan mantan tentara. Jadi kita buat bidang baru namanya bidang kesejahteraan prajurit dan veteran," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan E-Sport

Guna menarik suara dari kalangan milenial, PKPI segera mengoptimalkan e-sport. Diaz mengaku akan mensosialisasikan program e-sport PKPI ke seluruh daerah setelah dilaunching pada Selasa (25/9) malam.

"Jadi kita melakukan kesinambungan antara mempertahankan kepentingan-kepentingan pemilih kita yang tradisional dan membuka segmen baru, khususnya Milenial 17-20. Sudah pasti kita akan road show, road shownya nanti akan ngerock lah," kata Diaz.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.