Sukses

Ma'ruf Amin Optimistis Didukung Keluarga Gus Dur

Menurut Ma'ruf, semasa hidupnya Gus Dur sering kali menyambangi kediamannya, sekadar untuk berdiskusi dan bercengkrama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku optimistis bakal didukung keluarga Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Andai kata mereka dukung saya, tentu pasti saya menyampaikan terima kasih. Kayaknya optimistis. Rasa-rasanya sih oke," kata Ma'ruf saat menerima kunjungan Liputan6.com di rumahnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Keyakinan itu diungkapkan Ma'ruf Amin lantaran dirinya dekat dengan keluarga almarhum Gus Dur. Menurut Ma'ruf, semasa hidupnya Gus Dur sering kali menyambangi kediamannya, sekadar untuk berdiskusi dan bercengkrama.

"Saya orang yang sangat dekat dengan Gus Dur. Beliau biasa sering ke rumah saya untuk berbicara setiap minggu sampai pagi," ucap Ma'ruf.

Tak hanya sering berdiksusi masalah kebangsaan dan kenegaraan, Ma'ruf mengaku Gus Dur sering bercerita mengenai hal-hal ringan hingga guyonan.

"Cerita-cerita lucu. Saya dengan ayah Beliau sangat dekat. Dan lama bertahun saya bergaul dengan Beliau," ungkap Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Ideologis Gus Dur

Ma'ruf Amin untuk kali pertama sejak jadi cawapres berkunjung ke kediaman istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, di Ciganjur Jakarta Selatan.

Pantauan Merdeka.com, Ma'ruf Amin mengenakan jas putih dan sarung khasnya, tiba di rumah keluarga Gus Dur pukul 10.13 WIB. Ma'ruf langsung disambut anak Gus Dur, Yenny Wahid. Anak kedua Presiden RI keempat itu mencium tangan Ma'ruf.

Setelah itu, Ma'ruf beramah-tamah dengan beberapa ulama NU yang hadir. Termasuk pula dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud Md, yang hadir lebih dahulu di rumah Gus Dur. Mahfud hadir sebagai bagian dari keluarga ideologis Gus Dur.

Sinta Nuriyah tiba di ruang tamu belakangan. Pertemuan Ma'ruf Amin dan Sinta terlihat hangat. Keduanya berbincang ringan dan satu meja dengan Yenny Wahid, dan Mahfud Md. 

Pertemuan itu berlangsung tertutup untuk diliput awak media. Dari luar rumah, terdengar sesekali riuh tawa berasa dari ruang tamu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi