Ma'ruf Amin, Sinta Nuriyah, dan Mahfud Md Satu Meja, Bahas Apa?

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2018, 10:57 WIB
Diperbarui 28 Sep 2018, 10:13 WIB
Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Ma'ruf Amin untuk kali pertama sejak jadi cawapres berkunjung ke kediaman istri Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, di Ciganjur Jakarta Selatan.

Pantauan merdeka.com, Ma'ruf Amin mengenakan jas putih dan sarung khasnya, tiba di rumah keluarga Gus Dur pukul 10.13. Ma'ruf langsung disambut anak Gus Dur, Yenny Wahid. Anak kedua Presiden RI keempat itu mencium tangan Ma'ruf.

Setelah itu, Ma'ruf beramah-tamah dengan beberapa ulama NU yang hadir. Termasuk pula dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yang hadir lebih dahulu di rumah Gus Dur. Mahfud hadir sebagai bagian dari keluarga ideologis Gus Dur.

Sinta Nuriyah tiba di ruang tamu belakangan. Pertemuan Ma'ruf Amin dan Sinta terlihat hangat. Keduanya berbincang ringan dan satu meja dengan Yenny Wahid, dan Mahfud MD.

Pertemuan itu berlangsung tertutup untuk diliput awak media. Dari luar rumah, terdengar sesekali riuh tawa berasa dari ruang tamu.

2 of 2

Berharap Dukung Jokowi

Sebelumnya, diberitakan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding berharap Gusdurian bisa memberikan restu dan dukungan terhadap pasangan baru nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf, dengan adanya tokoh besar Nahdlatul Ulama ini.

"Sebagai sesama NU sesama sebagai tokoh masyarakat Bu Sinta patut dimintai doa restu sekaligus dukungan agar beliau ke depan memberikan, termasuk keluarga besar ya syukur-syukur dengan Gusdurian memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Karding lewat pesan singkat, Selasa (25/9/2018).

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by