Krisdayanti: Kiai Ma'ruf Amin Sangat Tepat Mendampingi Pak Jokowi

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 25 Sep 2018, 18:15 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 18:13 WIB
Tanamkan Semangat Kebangsaan, PDIP Ajak Para Caleg Artis Keliling Museum

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti terlihat ikut menghadiri kegiatan pembelajaran sejarah yang diadakan PDI Perjuangan di Museum Kebangkitan Nasional, Gedung eks Stovia, Jakarta. Kehadirannya tak lain karena pelantun Menghitung Hari itu kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP untuk Dapil Jatim 5 atau Malang Raya.

Ditanyakan tentang pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP di Pilpres 2019, dia mengaku sangat mendukung. Dia mengatakan, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin adalah pasangan yang tepat. Bahkan, khusus untuk Ma'ruf Amin, dia punya pendapat tersendiri.

"Kita jangan menilai seseorang hanya dari luarnya saja. Justru dengan latar belakang Beliau sebagai Ketua MUI, kita bisa melihat hasil kerjanya. Misalnya soal sertifikasi halal MUI yang selama ini menjadi tolak ukur di masyarakat. Dan sebagai ulama, Beliau juga bisa dibilang negarawan yang luar biasa," tutur Krisdayanti, Selasa (25/9/2018).

Dengan semua pengalaman dan track record tersebut, dia yakin kehadiran Ma'ruf Amin mendampingi Jokowi akan membawa banyak dampak positif bagi pasangan ini.

"Karena kemampuan dan latar belakang Beliau di MUI itu, nantinya akan sangat berperan dalam berkolaborasi dengan Pak Jokowi," tutur Krisdayanti.

Karena itu, dia berharap publik bisa menilai sosok capres-cawapres dengan lebih bijak dan tidak mendasarkan pada berita hoaks yang cuma akan memecah belah bangsa.

"Kita harus kritis, tapi juga menghindari hoaks," jelas Krisdayanti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

2 dari 2 halaman

Majukan Kaum Difabel

Sementara itu, dalam kapasitasnya sebagai publik figur, dia berharap jika lolos ke Senayan nantinya bisa menjadi lokomotif perubahan.

"Saya akan menjadi penggerak politik wanita yang memperjuangkan hak anak, terutama dalam bidang kesejahteraan dan pemerataan pendidikan kaum difabel," tutur Krisdayanti.

Sebagai warga asli Malang Raya, dia mengatakan ingin memajukan kaum difabel. Apalagi di kawasan Malang Raya dia melihat fasilitas yang ada kurang bersahabat dengan kaum difabel.

"Saya ingin sekali memperjuangkan anak-anak difabel ini, mereka juga layak mendapatkan pendidikan yang baik, sama-sama bisa merasakan rekreasi, dan berdiri di halte yang layak bagi mereka," pungkas Krisdayanti.

Lanjutkan Membaca ↓