Ma'ruf Akan Bertemu Keluarga Gus Dur, PKB Berharap Bisa Menarik Dukungan

Oleh Liputan6.com pada 25 Sep 2018, 16:50 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 16:13 WIB
Bersama Istri, Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi Dukungan P-IJMA

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bakal menyambangi kediaman keluarga mendiang presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September besok.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, pertemuan itu adalah silahturahmi pertama Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Abdul Kadir Karding mengungkapkan, Jokowi-ma'ruf Amin penting untuk mendapatkan dukungan dari istri Gus Dur, Sinta Nuriyah. Dengan itu, Karding berharap, pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat meraup dukungan dari Gusdurian.

"Sebagai sesama NU sesama tokoh masyarakat, Bu Nyai Sinta patut dimintai doa restu sekaligus dukungan agar Beliau termasuk keluarga besar, syukur-syukur dengan Gusdurian, memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Karding lewat pesan singkat, Selasa (25/9/2018).

Dalam pertemuan nanti, Ma'ruf Amin juga akan menyampaikan gagasan sebagai cawapres. Terutama visi misi yang sejalan dengan gagasan Gus Dur. Dia berharap, gagasan Ma'ruf bakal sinergis dengan pemikiran Gus Dur.

"Terutama terkait gagasan visi misi dan legacy daripada Kiai Abdurrahman Wahid apakah sesuai dengan perjuangan beliau," kata Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja itu.

 

2 of 2

Bertamu Rabu Pagi

 

Ma'ruf dijadwalkan akan bertamu ke kediaman Sinta Nuriyah pada Rabu pagi. Keluarga Gus Dur sendiri belum menegaskan sikap politik dalam Pilpres 2019. Kubu Prabowo-Sandiaga sebelumnya juga telah mendekati keluarga Gus Dur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓