Jokowi-Ma'ruf Akan Tancap Gas Kampanye pada Desember

Oleh Liputan6.com pada 25 Sep 2018, 14:40 WIB
Diperbarui 27 Sep 2018, 14:13 WIB
Ribuan Pendukung Lepas Jokowi-Ma'ruf Amin ke Gedung KPU

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Basarah, mengungkap strategi kampanye pasangan tersebut. Keduanya baru bakal tancap gas saat Desember.

Basarah menjelaskan, September sampai Oktober, irama kampanye tidak terlalu intensif. Sebab, Jokowi tengah fokus sebagai kepala pemerintahan. Begitu juga Ma'ruf Amin sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Keduanya bakal memprioritaskan tugas-tugas yang tengah diemban.

"Nanti sekitar Desember, Januari, saya kira intensitas kampanye kedua capres cawapres kita tersebut akan lebih intensif keliling ke berbagai daerah," kata Basarah di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Adapun daerah-daerah yang menjadi tujuan kampanye bakal dibedakan sesuai dengan ketokohan. Jokowi bakal ke daerah-daerah pemilih nasional.

Sementara, Ma'ruf Amin bakal berkampanye di wilayah dengan pemilih Islam. Basarah berharap Ma'ruf bakal bersilaturahmi dengan masyarakat Islam di seluruh Indonesia.

Namun tak menutup pula Jokowi masuk ke lumbung pemilih Islam, begitu juga sebaliknya dengan Ma'ruf Amin.

"Jadi Pak Jokowi pun akan berkampanye di kalangan Islam dan sebaliknya Kiai Ma'ruf Amin sebagai tokoh NU, sebagai Islam kebangsaan juga akan berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat dari golongan kebangsaan," jelas Basarah.

2 dari 2 halaman

Semua Pemilih Berharga

Jokowi-Ma'ruf Amin
Capres Joko Widodo dan Cawapres Ma'ruf Amin menyapa relawan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (21/9). Jokowi dan Ma'aruf Amin Akan menuju ke KPU untuk mengambil nomor urut Pilpres pasangan Capres dan Wapres periode 2019-2024. (Merdek.com/Imam Buhori)

Untuk daerah mana yang menjadi lumbung suara, Basarah menjelaskan semua pemilih sangat berharga. Jokowi dan Ma'ruf bakal diusahakan berkampanye di seluruh wilayah. Sementara itu, jadwal kampanye bakal diumumkan ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.

"Karena itu, diusahakan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin akan menemui, bersilaturahmi, dengan semua masyarakat Indonesia di seluruh wilayah indonesia," kata Wakil Ketua MPR itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓