Sukses

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Finalkan Tim Daerah dan Juru Bicara

Selain itu, akan ada perkenalkan para jubir tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan menuturkan, pihaknya akan melaksanakan rapat harian pada hari ini. Salah satu agendanya, melakukan rapat pleno pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Hari Selasa 25 September 2018, akan diselenggarakan rapat harian, yang salah satu agendanya adalah pleno TKD KIK," ucap Verry di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Usai rapat, pihaknya akan segera menyampaikan secara terbuka soal susunan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Insya Allah TKD akan segera disampaikan terbuka ke seluruh masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk langkah cepat, terukur dan sistematis Dari TKN KIK," kata Verry.

Dia mengatakan, nantinya akan dilakukan keterangan pers di Posko Cemara, sekitar pukul 17.00 WIB. Selain itu, akan ada perkenalkan para jubir tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Akan ada kegiatan perkenalan para Jubir TKN KIK ke publik. Perlu dibedakan dan akan dijelaskan antara tugas jubir dan influencer," pungkas Verry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Blusukan

Wakil Ketua tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate menjelaskan, ada tiga program yang akan ditawarkan masyarakat di Pilpres 2019. Tiga program tersebut yaitu infrastruktur fisik, infrastruktur sosial, dan infrastruktur perlindungan sosial.

"Pasti program yang diprioritaskan terkait dengan kontinuitas pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jokowi saat ini, khususnya infrastruktur fisik, sosial dan perlindungan sosial," kata Johnny G Plate di Posko Cemara, Senin 24 September 2018.

Saat ini pihaknya kata dia masih menggodok tiga program tersebut serta program lainnya. Setelah itu, kata dia pihaknya bersama Jokowi-Ma'ruf Amin akan menyampaikan program tersebut kepada masyarakat pada saat kampanye.

"Detailnya ada di sana. Nanti kalau saya sampaikan sekarang ini, nggak ada kejutan lagi," kata Johnny.

Johnny juga menjelaskan Jokowi-Ma'ruf akan terus mengusung konsep blusukan agar program-program tersebut bisa terus disampaikan serta didiskusikan kepada masyarakat. Ada beberapa strategi yang mereka gunakan yaitu micro campaign, micro targeting, dan canvassing.

"Di rumah-rumah, di kampung-kampung, di desa-desa tentu. Tidak oleh Pak Jokowi sendiri, temasuk di dalamnya para caleg yang tersebar di seluruh penjuru pelosok sampai dikampung dan desa," ungkap Johnny.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.