Sukses

Kampanye Pilpres Dimulai, Fadli Zon Yakin Prabowo-Sandi Menang

Kampanye Pilpres 2019 resmi dimulai pada hari ini, Minggu (23/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Pilpres 2019 resmi dimulai pada hari ini, Minggu (23/9/2019). Dua calon presiden dan wakil presiden akan "bertarung" merebut hati rakyat dengan visi misi dan programnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yakin, jagoannya, pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengalahkan rivalnya, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia bahkan berharap, Prabowo-Sandi menang telak melawan petahana.

"Sangat optimistis, sangat yakin, kali ini Prabowo akan memenangkan pilpres bersama Pak Sandiaga Uno. Ya berharap menang telak," kata Fadli di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu.

Fadli turut hadir dalam acara Deklarasi Kampanye Damai Pilpres 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum di Monas yang diselenggarakan hari ini. Dia yang mengenakan beskap adat Jawa tersebut berharap pemilu berlangsung damai dan tidak ada kecurangan.

"Ini yang penting damainya benar dan perdamaian itu harus dibuktikan di lapangan tidak boleh ada diskriminasi tidak boleh ada kecurangan," ujar Fadli Zon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Ikut Aturan

Dia mengatakan, Prabowo dan Sandiaga mulai kampanye hari ini. Wakil Ketua DPR tersebut ditugaskan pada tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi pada posisi Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.

Dia berjanji kubu Prabowo-Sandi akan mengikuti aturan yang ada selama kampanye.

"Kita akan mulai kampanye dari hari ini. Jadi insyaallah kita akan ikuti sesuai aturan yang ada. Yang paling penting itu jujur, adil dan tidak ada kecurangan. Karena kalau curang pasti tidak akan damai," kata Fadli Zon.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.