Sukses

Ratusan Warga Aksi Damai 2019 Ganti Presiden di Tangsel

Deklarasi 2019 Ganti Presiden Tangerang Selatan berlangsung damai.

Liputan6.com, Tangerang - Deklarasi #2019GantiPresiden Tangerang Selatan berlangsung damai. Acara yang semula hendak diselenggarakan di lapangan Jati Buaran akhirnya berlangsung di Jalan Raya Ciater, Tangerang Selatan.

Deklarasi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu berjalan kondusif.

Aksi diikuti ratusan simpatisan dengan longmarch sembari menyerukan berbagai aspirasi dan kritikan untuk pemerintahan saat ini. Satu per satu orator mengungkapkan keresahannya selama kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ketua Pelaksana Deklarasi Kebangsaan, Suparman menegaskan, deklarasi kebangsaan yang diselenggarakan oleh relawan #2019GantiPresiden tersebut tidak melanggar hukum.

"Deklarasi kebangsaan adalah hak konstitusional. Hak kami sebagai warga negara untuk menyampaikan pendapat dan itu diatur dalam undang-undang,” kata dia, Minggu (23/9/2018).

Dalam kesempatan itu, orator perwakilan emak-emak menyatakan bila pemerintahan Jokowi dinilai gagal membawa kesehjateraan bangsa.

"Semua apa-apa naik, serba mahal, maka seharusnya ganti presiden," kata dia diikuti ratusan peserta deklarasi yang hadir. (Pramita Tristiawati)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.