Sukses

Lapor ke KPU, Saldo Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf Rp 11,9 Miliar

Tim Jokowi-Ma'ruf sudah membuka rekening kampanye di tingkatan Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, hari ini datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kehadiran mereka untuk melaporkan dana awal kampanye.

"Tim Kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf punya komitmen meningkatkan kualitas demokrasi kita. Yang ditandai dengan transparansi pengelolaan keuangan dana kampanye," ucap Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di kantor KPU, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Dia menuturkan, pihaknya sudah membuka rekening kampanye di tingkatan nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Saldo awal per tanggal 20 September 2018 tercatat berjumlah Rp 11,9 miliar.

"Jadi total dana kampanye awal itu Rp 11,9 miliar. Terdiri dari kas rekening khusus sebesar Rp 8,5 miliar. Kemudian berupa barang Rp 3,4 miliar dan sisanya adalah kas dari Tim Kampanye," ungkap Hasto.

Dia mengungkapkan, sumber pemasukan yang paling besar berasal dari sumbangan partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf. "Dan juga perusahaan sesuai dengan ketentuan undang-undang," tutur Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Depankan Partisipasi

Sekjen PDIP ini menerangkan, pihaknya akan terus mengedepankan partisipasi dari seluruh partai politik, relawan dan bantuan dari masyarakat, sebagaimana peraturan KPU.

"Kami bergotong royong, seluruhnya berpartisipasi. Ada partai yang gotong royong yang membantu dari kegiatan. Itu juga dicatat semuanya. Terkait dengan sarana dan prasarana itu juga dicatat dan dilaporkan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin