Sukses

Kontestan Pilpres 2019 Akan Laporkan Dana Awal Kampanye ke KPU Sore Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, dua pasang kontestan Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, hari ini akan hadir untuk melaporkan dana awal kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, dua pasang kontestan Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga, hari ini akan hadir untuk melaporkan dana awal kampanye. Diketahui, Minggu 23 September besok adalah awal dimulainya kampanye.

"Ya hari ini kita mengundang partai politik untuk berbicara, rapat terkait dengan laporan dana awal kampanye," ucap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, di kantornya, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Dia memastikan, kedua kubu akan hadir. Nantinya para paslon akan diwakilkan para penghubung.

"Ya tentu saja ketentuannya hari ini. Sehari sebelum kampanye. Percayalah mereka, penghubung sudah berkomunikasi dengan KPU, dan akan hadir hari ini," tutur Wahyu.

Dia menegaskan, nantinya laporan ini jelas bisa diubah. "Iya bisa," jelas Wahyu.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan. Dimana, selain melaporkan dana awal kampanye, juga akan menyampaikan visi dan misi pasangan nomor urut 01.

"Insyaallah 9 Sekjen ke KPU untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye, visi dan misi," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.