Sukses

Prabowo Subianto: Nomor 2 Lambang Kemenangan

Capres Prabowo Subianto mengaku bersyukur mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 2 di Pilpres 2019. Prabowo pun bersyukur mendapat nomor urut tersebut.

"Ya nomor 2 lambang kemenangan," kata Prabowo Subianto usai pengambilan nomor urut Pilpres di Gedung KPU, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mewakili Partai Demokrat mendampingi Prabowo-Sandiaga di KPU mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada pasangan tersebut hingga meraih kemenangan di Pilpres.

"Tentunya membawa kebaikan dalam bangsa ini," kata AHY.

Mengenai apa tagline untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga, dia belum membeberkannya. "Tunggu tanggal mainnya," kata AHY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nomor Urut

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2019. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh nomor urut 2.

Pengundian nomor urut dilakukan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Pengundian tersebut dilakukan dalam dua tahap, yakni pertama cawapres melakukan pengambilan nomor guna mengambil nomor undian antrean.

Tahap kedua yaitu pengambilan nomor urut capres dan cawapres berdasarkan antrean. Sehingga Ma'ruf dan Sandiaga mendapatkan kesempatan mengambil nomor antrean pengambilan undian.

Ma'ruf mendapatkan nomor 10 dan Sandiaga mendapatkan nomor 1. Sehingga Prabowo mengambil nomor urut terlebih dulu dibandingkan Jokowi.

Saat mengambil undian, Prabowo tampak semringah sedangkan Ma'ruf mengawali doa sebelum Jokowi mengambil nomor urut capres dan cawapres. Doa tersebut diikuti oleh Prabowo-Sandiaga.

Jokowi tersenyum mendapatkan nomor urut satu, begitu juga Prabowo ketika mendapat nomor urut dua.

Jokowi langsung memamerkan simbol nomor satu dengan jari telunjuk. Ruang sidang KPU langsung riuh oleh kedua tim sukses yang nomor urut pasangan capres-cawapres.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.