Sukses

Gaya Jokowi-Ma'ruf ke KPU: Sarungan, Celana Jins dan Land Rover

Sepanjang jalan, Jokowi dan Ma'ruf menebar senyum dan melambaikan tangan kepada masyarakat dan simpatisan yang mengiringi keduanya ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan Jokowi namanya kalau tidak tampil santai dan kasual. Meski momentum pengambilan nomor urut capres-cawapres tergolong resmi, capres petahana ini tetap berupaya tampil santai; kemeja putih lengan digulung, celana jins, dan Land Rover.

Sebelum menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jokowi dan Cawapres Ma'ruf Amin menyapa para simpatisannya di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi. Suguhan flashmob dengan iringan 'Meraih Bintang' Via Vallen mengiringi gerakan serentak goyang dayung ala Jokowi.

Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di KPU

Usai menyapa para simpatisan, Jokowi dan Ma'ruf Amin pun menggunakan Land Rover long chassis bak terbuka untuk menggantar keduanya ke KPU. Mobil segala medan tersebut dihiasi lampu warna warni sehingga terlihat semarak.

Sepanjang jalan, Jokowi dan Ma'ruf menebar senyum dan melambaikan tangan kepada masyarakat dan simpatisan yang mengiringi keduanya ke KPU.

Sementara Prabowo dan Sandiaga datang menggunakan Lexus putih nopol B 17 GRD. Prabowo duduk di samping sopir, sementara Sandiaga di kursi belakang sopir.

Berbeda dengan Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandiaga tampak kompak berkemeja dan berkopiah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.