Sukses

Iringi Prabowo-Sandi ke KPU, Pendukung Teriak 2019 Ganti Presiden

Massa pendukung bergerak tepat pukul 18.55 WIB. Membawa panji bendera dan spanduk, mereka meneriakkan jargon-jargon untuk Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno meminta pendukungnya tidak gembar gembor dan tidak membuat iring-iringan untuk mendampinginya ke gedung KPU.

Namun pada kenyataannya, ratusan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga bergerak menuju KPU. Mereka berbondong-bondong berangkat dari Posko Pemenangan di Jalan Tjokroaminoto menuju Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, massa bergerak tepat pukul 18.55 WIB. Membawa panji bendera dan spanduk, mereka meneriakkan jargon-jargon untuk Prabowo-Sandiaga.

Rombongan mereka membuat situasi lalin tersendat. Klakson kendaraan bersahut-sahutan lantaran harus diberhentikan sesaat untuk akses massa menyebrang jalan.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Bang Sandi Wakil Presiden, Prabowo presiden! 2019 ganti presiden," teriak massa sepanjang jalan, Jumat (21/9/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbeda Jalur

Sesuai arahan Ketua DPD Gerindra Mohamad Taufik, jalan yang dilalui massa Prabowo-Sandiaga adalah via Hotel Indonesia atau dari barat ke timur. Sedangkan massa Jokowi-Ma'ruf sebaliknya, melewati jalur dari dari timur ke barat.

"Nanti kita jalan memutar ya, karena jalan yang depan posko ini akses untuk pasangan capres-cawapres Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf," kata Taufik.

Arahan jalan diketahui sesuai dengan kesepakatan KPU, berkordinasi dengan Polda Metro Jaya, juga dengan kedua pasangan calon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.