Sukses

9 Sekjen Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Bergandeng Tangan Masuk ke KPU

Sembilan sekretaris jenderal partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sudah tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan sekretaris jenderal partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sudah tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) malam. Mereka datang mendahului sebelum para ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja dan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kesembilan sekjen kompak mengenakan seragam partai masing-masing. Mereka bergandengan masuk ke Gedung KPU.

"Malam ini seluruh sekjen Koalisi Indonesia Kerja kompak dalam satu barisan bersama-sama datang ke KPU," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Jumat.

Dia menuturkan, sembilan sekjen datang terlebih dulu ke KPU karena mereka bertugas menyiapkan kedatangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka juga berharap, setelah tahapan pengambilan nomor capres-cawapres, masyarakat dan pendukung dua kubu menunjukkan kualitas demokrasi Indonesia. 

"Kami berharap dimulainya tahap pengambilan nomor pasangan calon maka tahapan kampanye akan segera dilakukan dan situlah gambaran kualitas demokrasi Indonesia lebih berkeadaban dan dapat diwujudkan dan rakyat bisa melihat kontestasi gagasan menarik dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk menampilkan patah kepimpinan yang benar-benar merakyat bangun Indonesia raya," kata Hasto.

Reporter: Ronald

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.