Sukses

Pengambilan Nomor Urut di KPU, Sandiaga Tak Ingin Pendukungnya Gembar Gembor

Sandiaga Uno beralasan, tidak ingin membuat Jakarta tambah macet, apalagi di akhir pekan kemacetan biasanya cukup parah.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres malam ini, cawapres Sandiaga Salahuddin Uno meminta pendukungnya untuk tidak gembar gembor dan tetap menjaga ketertiban. Ia juga tidak ingin ada iring-iringan para pendukungnya ke KPU.

Sandiaga beralasan, tidak ingin membuat Jakarta tambah macet, apalagi di akhir pekan kemacetan biasanya cukup parah.

"Kami akan berangkat dari Kertanegara bersama Bapak Haji Prabowo Subianto. Tentunya kita ingin mengapresiasi antusiasme dari masyarakat. Tapi tadi kami sudah memberikan pesan agar tidak perlu gembar gembor, mari kita jaga ketertiban," jelas Sandiaga di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

"Ini kebetulan hari Jumat, macetnya minta ampun di Jakarta. Jadi kita nggak mau buat Pak Anies (Baswedan) tambah stres, Pak Anies tambah merengut," sambungnya.

Sandiaga mengimbau para relawan maupun pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga, agar tidak melakukan konvoi pada malam hari ini. Ia mengajak pendukungnya menggunakan energi dan semangatnya untuk turun ke masyarakat.

"Jadi kita sudah sampaikan, di sini saja. Enggak perlu konvoi. Enggak perlu iring-iringan dan antusiasme, ini lebih baik dilakukan untuk gerak di masyarakat. Untuk meyakinkan masyarakat bahwa ekonomi ini insyaallah akan lebih baik ke depan," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Khusus

Mantan wagub DKI Jakarta ini mengaku tak ada persiapan khusus untuk agenda pengambilan nomor urut, yang akan dimulai pukul 20.00 WIB malam ini. Dia mengatakan, tetap melakukan kegiatan dari pagi tadi.

"Tapi tadi sempat berhenti di rumah karena ada baca doa, persiapan maulid dengan anak-anak yatim dari Kampung Empang di Muara Angke, yang dulu di DKI juga mendoakan kita. Harapannya dengan anak yatim ini Insyaallah prosesnya dimudahkan," harapnya.

Mengenai nomor urut, Sandi mengaku akan menerima nomor berapapun yang ia dan Prabowo dapatkan.

"Nomor berapa saja lancar. Insyaallah akan kami terima dengan rasa syukur," pungkasnya.

Sebelumnya capres Prabowo Subianto mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk pengambilan nomor urut malam ini. Mantan Danjen Kopassus ini juga mengatakan, nomor berapa pun yang ia dapatkan adalah angka yang baik. "Kalau enggak nomor satu, ya nomor dua," ujar Prabowo.

Reporter: Hari Ariyanti 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.