Sukses

Jelang Pengundian Nomor Urut Capres, Polisi Siagakan Water Cannon di KPU

Polisi mulai memasang kawat berduri di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mulai memasang kawat berduri di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pengamanan ini untuk membatasi dua massa pendukung, baik dari Jokowi-Ma'aruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan melakukan pengundian nomor urut Pilpres 2019.

Pantauan di lokasi, di antara kawat berduri itu terparkir dua kendaraan water cannon dan dua barracuda yang mengarah lokasi massa pendukung. Lokasi masing-masing massa dipisahkan dengan jarak kurang lebih 50 meter.

"Ya nanti selain kawat berduri ada anggota juga di sana yang berjaga, anggota akan berbaris," ujar Karoops Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi kepada merdeka.com, Jumat (21/9/2018).

Penjagaan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia juga berharap, agar kepada seluruh pendukung tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pengundian nomor urut capres-cawapres.

"Ya sekarang dijaga atau tidak, kalau massa tertib ini pasti akan aman," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3.886 Personel

KPU akan mengadakan pengundian nomor urut bagi pasangan capres dan cawapres yang akan digelar sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk mengamankan acara, petugas gabungan Polri-TNI dikerahkan sebanyak 3.886 personel di kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

"(Personel) 3.886 gabungan (TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.