Sukses

Pengundian Nomor Urut, Jokowi-Ma'ruf Amin Akan Berangkat dari Tugu Proklamasi

Jokowi-Ma'ruf Amin akan menghadiri pengambilan nomor urut Pilpres 2019 bersama di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin akan menghadiri pengambilan nomor urut Pilpres 2019 bersama di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi menjelaskan, akan berangkat bersama Ma'ruf Amin dari Tugu Proklamasi nanti malam.

"Iya.. Nanti sama Kiai. Karena menurut saya yang paling penting adalah kepercayaan rakyat. Berangkatnya dari Tugu Proklamasi," kata Jokowi usai makan siang, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristyanto menjelaskan Jokowi-Ma'ruf akan didampingi para ketua umum partai politik pengusung. Sementara itu, sekretaris jenderal partai politik akan menunggu di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan berangkat dari rumah aspirasi, sebagai cermin bahwa paslon berangkat karena perhatian yang begitu besar, daya dengar yang luar biasa terhadap harapan masyarakat Indonesia," kata Hasto.

Dari rumah aspirasi, Jokowi-Ma'ruf akan menuju KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Pengambilan nomor urut dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pidato di Tugu Proklamasi

Setelah mengambil nomor urut, Jokowi-Ma'ruf bersama para ketua umum dan timses akan berkumpul di Tugu Proklamasi untuk menyampaikan pidato di hadapan masyarakat juga relawan.

"Untuk menegaskan komitmen Pak Jokowi-Ma'ruf Amin bahwa kemerdekaan RI ini harus benar-benar diisi dengan perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita makmur dan adil," ungkap Hasto.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.