Sukses

Koalisi Jokowi-Ma'ruf: Kami Berkomitmen Kampanye Tanpa Hoaks

Seluruh partai politik pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf telah berkomitmen untuk tak melakukan kampanye hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar kampanye damai Pemilu Serentak 2019 pada Minggu, 23 September 2018. Kampanye damai ini akan dilakukan oleh seluruh partai politik peserta Pemilu 2019 dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto berharap kampanye damai tersebut tak hanya sekadar seremoni saja. Dia ingin kampanye damai benar-benar dilaksanakan oleh dua paslon tersebut.

"Kampanye damai bukan tandatangan pakta aja, tapi komitmen seluruh tim kampanye untuk meningkatkan peradaban demokrasi di Indonesia," kata Hasto di Posko Cemara Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Menurut dia, seluruh partai politik pengusung dan pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf telah berkomitmen untuk tak melakukan kampanye hitam seperti menyebarkan hoaks dan melakukan ujaran kebencian. Hal ini agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang jujur dalam memimpin bangsanya.

"Kami pasangan Jokowi-Ma'ruf punya komitmen tidak melakukan kampanye hitam, hoaks, fitnah, ujaran kebencian karena kita mencari pemimpin," jelas Sekjen PDIP itu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Wasit

Dia juga berharap penyelenggara pemilu menjadi wasit agar pesta demokrasi 2019 ini dapat berjalan dengan demokratis.

"Kami juga berharap penyelenggara pemilu menjadi wasit terbaik untuk mengimplementasikan tahapan pemilu agar bisa berjalan lebih demokratis menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi," ujar Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.