Sukses

32 Kepala Daerah di Jatim Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Tak hanya di Jawa Timur, Hasto mengatakan akan bertahap mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Hasto Kristiyanto menyebutkan, ada 32 kepala daerah yang siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Kepala daerah ini tergabung dalam tim kampanye daerah.

"Kekuatan kepala daerah yang mengusung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf di Jatim dari 38 kurang lebih ada 32. Ini merupakan kekuatan yang sangat efektif," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Tak hanya di Jawa Timur, Sekjen PDIP ini mengatakan, sejumlah daerah akan bertahap mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019.

Daerah yang sudah mendeklarasikan adalah Sumatera Barat, sekurangnya ada 10 bupati dan wali kota yang menyatakan dukungan. Arus dukungan, kata dia, bakal terus bergulir di seluruh Indonesia.

"Kepala daerah akan melakukan deklarasi secara bertahap di mulai dari Sumbar dan nanti terus bergulir di seluruh Indonesia," tuturnya.

Hasto menegaskan, tidak masalah kepala daerah tergabung dalam tim sukses. Hal itu tidak mengganggu kinerja pemerintahan di daerahnya.

"Jadi tidak ada persoalan bagi kepala daerah untuk menjadi pengarah teritorial dan tidak akan menggagu kinerja," ucap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Timses di Jatim

Susunan Tim Kampanye Daerah pasangan Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jawa Timur telah terkuak. Mantan Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin menjadi ketua tim sukses.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi anggota Dewan Penasihat, dan wakilnya Emil Dardak sebagai anggota Dewan Pengarah.

Pada struktur yang beredar, Bupati dan Wali Kota juga difungsikan sebagai koordinator wilayah. Contohnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi korwil Surabaya.

Sementara itu tidak ada nama mantan Wagub Jatim Saefullah Yusuf alias Gus Ipul. Mantan Cagub Jatim yang diusung PDIP dan PKB itu, kata Hasto, bakal ditempatkan dalam segmen lain dalam pemenangan.

"Saya komunikasi terus sama Gus Ipul nanti anu ada beberapa segmen," ujar Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.