Sukses

Sandiaga Cerita Proses Penunjukan Neno Warisman sebagai Wakil Ketua Timses

Neno Warisman dianggap mumpuni untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Neno Warisman ditunjuk menjadi wakil ketua tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Namanya masuk dalam jajaran tim sukses usai perwakilan parpol koalisi Prabowo-Sandiaga melakukan rapat finalisasi Rabu (19/9/2018) malam.

Sandiaga mengatakan, Neno menjadi wakil ketua timses karena ditunjuk langsung oleh Prabowo. Nantinya, Neno akan menyerukan Prabowo-Sandi presiden dan tidak lagi #2019GantiPresiden.

"Kalau Neno udah diminta langsung pak prabowo. Karena walaupun mbak Neno udah mulai hastag #2019GantiPresiden, sekarang kan penetapan nih, kalau penetapan itu kan ganti presidennya Prabowo-Sandi," kata Sandi usai mengisi acara Opening Program MRUF ENVOY X, Class with Sandi Uno di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, alasan penunjukkan Neno. Salah satunya agar suara yang mendukung Prabowo-Sandi bisa bersatu dalam satu wadah.

"Jadi daripada hambur-hamburkan energi yang sekarang dimiliki, yang semestinya bisa kita persatukan dalam satu platform, Pak Prabowo mengajak Mba Neno untuk bergabung," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mufakat

Dipilihnya Neno, sebagai wakil ketua timses, dicapai melalui jalan mufakat partai koalisi. Para anggota rapat terdiri dari jajaran ketua umum dan petinggi partai mitra koalisi.

Mereka percaya kepada kapasitas Neno memenangkan Prabowo-Sandiaga lewat #2019 GantiPresiden.

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.