Sukses

Jadi Jubir Prabowo-Sandiaga, Ketum Pemuda Muhammadiyah Angkat Bicara

Dahnil Anzar mengundurkan diri sebagai ASN untuk menjadi koordinator Jubir Prabowo-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, memutuskan bergabung di tim sukses Prabowo-Sandiaga. Ia akan menduduki posisi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi.

Menurut dia, keputusan itu diambil setelah melalui pertimbangan matang. Ia juga telah melakukan istikharah sebelum mengambil keputusan. 

"Setelah melalui Istikhoroh berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi Panjang dengan keluarga, sahabat dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah. Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandi S Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Sandi," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/9/2018).

Keputusan itu bukan tanpa risiko. Dahnil terpaksa harus mundur dari statusnya sebagai Dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

"ASN harus netral, maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta," ia melanjutkan.

Ia berharap keputusan yang diambil akan membawa kebaikan untuk Bangsa dan negara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.