Sukses

Mantan Kapolda Targetkan 70 Persen Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Saat mendapat amanah resmi memimpin TKD Jokowi-Ma’ruf, Mahfud Arifin tengah berada di Singapura untuk berlibur.

Liputan6.com, Surabaya - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ditunjuk menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Timur. Ia mengaku bersyukur mendapat kepercayaan itu.

Machfud berharap dukungan dari seluruh parpol koalisi pendukung Jokowi agar target kemenangan Jokowi-Ma’ruf bisa tercapai. Ia membidik hasil yang lebih baik dari Pilpres 2014.

"Kami targetkan kemenangan antara 65-70 persen, sebab kemenangan di Jatim akan memberikan kontribusi yang besar bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf di tingkat nasional," tutur Machfud usai menerima Surat Keputusan di kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (19/9/2018).

Saat mendapat amanah resmi memimpin TKD Jokowi-Ma’ruf, dia tengah berada di Singapura untuk berlibur. Pasalnya, Machfud mengaku tak pernah cuti saat menjabat sebagai Kapolda Jatim.

"Saya langsung mau menerima amanat ini karena Pak Jokowi sudah terbukti hasil kerjanya sehingga layak untuk diteruskan dua periode," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Difasilitasi DPD PDIP

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi mengatakan, Surat Keputusan TKD Jokowi-Ma’ruf di Jatim langsung diberikan TKN Jokowi-Ma’ruf kepada DPD PDI Perjuangan Jatim.

"PDI Perjuangan hanya memfasilitasi sekaligus untuk menyerahkan SK tersebut kepada ketua TKD Jokowi-Ma’ruf yaitu Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin," kata Kusnadi.

Menurut dia, ketua TKD Jokowi-Ma’ruf idealnya memang tidak dijabat ketua parpol. Sebab, anggotanya juga banyak ketua parpol.

"Sehingga idealnya harus dari luar partai," ujar Kusnadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.