Sukses

TGB Sambut Baik Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

TGB menilai, banyaknya dukungan tersebut membuka peluang kemenangan lebih besar kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Jajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyambut baik sejumlah kepala daerah yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Dukungan menurut saya bagus ya, ya kan beliau-beliau itu pemimpin-pemimpin daerah," ujar TGB usai menggelar konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

TGB menilai, banyaknya dukungan tersebut membuka peluang kemenangan lebih besar kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kalau mendukung Jokowi-Ma'ruf saya pikir ini dukungan yang bagus dukungan yang kredibel mempermudah ikhtiar untuk kemenangan," tutur TGB.

Setidaknya ada beberapa kepala daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang telah menyatakan sikap politiknya di Pilpres 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mundur Dari Demokrat

Beberapa kepala daerah yang mendukung Jokowi-Ma'ruf antara lain Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Sitti Rohmi Djalilah bahkan memutuskan mundur sebagai kader Partai Demokrat setelah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

Kubu Jokowi juga mengklaim mendapatkan dukungan dati tujuh kepala daerah di Sumatera Barat. Antara lain Bupati Sijunjung, Bupati Tanah Datar, Bupati Pasaman, Bupati Dharmasraya, Bupati Kepulauan Mentawai, Bupati Pesisir Selatan, dan Wali Kota Bukittinggi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.