Sukses

Alasan Pengusung Prabowo-Sandi Pilih Nama Koalisi Indonesia Adil Makmur

Koalisi pendukung Prabowo-Sandi sudah mematangkan visi-misi dan program kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandi sepakat menamakan koalisi mereka "Indonesia Adil Makmur". Nama itu dicetuskan saat rapat sekjen parpol di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018) malam.

Permasalahan kesejahteraan yang dihadapi bangsa Indonesia menjadi alasan dipilihnya nama ini.

"Filosofinya adalah kita melihat sekarang ini persoalan utama kita adalah persoalan masalah kesejahteraan gitu. Karena itu kita mengambil nama koalisinya seperti itu, Indonesia Adil Makmur," kata Presiden PKS, Sohibul Iman usai rapat finalisasi tim kampanye, Selasa (18/9/2018) malam.

Dalam rapat finalisasi semalam, dimatangkan juga soal visi misi koalisi serta program yang akan dilakukan jika nanti koalisi Prabowo-Sandi ini memenangkan Pilpres 2019. Secara umum, pembahasan ini telah selesai.

Namun, kata Sohibul, pihaknya masih bisa menerima masukan lain. "Walaupun besok ada masukan-masukan sedikit, tapi secara umum sudah selesai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan Beberapa Nama

PKS mengajukan beberapa nama untuk masuk di tim ekonomi Prabowo-Sandi seperti Memet Setiawan, Andi Azizi, dan Eki Awal Muharam. Posisi ketua umum parpol dalam koalisi ialah sebagai penasihat.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.