Sukses

Kwik Kian Gie Datangi Kediaman Prabowo, Bahas Timses?

Tanpa bicara apa pun, Kwik langsung masuk ke dalam rumah Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Senior PDIP Kwik Kian Gie menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin malam (17/9/2018).

Pantauan di lapangan, Kwik Kian Gie yang mengenakan kemeja putih garis-garis tiba sekira pukul 18.30 WIB. Kedatangan kwik membuat awak media terkejut. Saat dia tiba, awak media sedang mewawancarai Bakal Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno.

Tanpa bicara apa pun, Kwik langsung masuk ke dalam rumah Prabowo Subianto.

Sementara itu menurut Sandiaga Uno, tujuan kedatangan Kwik Kian Gie sebatas berdiskusi tentang ekonomi. "Hanya diskusi ekonomi saja, karena konsen kita di ekonomi," ujar dia.

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyatakan, Prabowo Subianto mengundang Kwik Kian Gie untuk dua hal. Satu mengonfirmasi kesediaanya gabung menjadi tim penasihat ekonomi. Kedua berdiskusi.

"Seperti kawan-kawan ketahui sebelumnya. Pak Prabowo melakukan pertemuan untuk memastikan itu. Lalu diskusi ekonomi. Kami ingin meminta solusi mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi rakyat," tutup Sandiaga.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Ekonom Hebat

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon tidak bisa memastikan apakah pertemuan itu untuk menanyakan kesiapan Kwik menjadi anggota tim pakar ekonomi di tim sukses pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menurut dia, pertemuan itu hanya diskusi biasa.

"Mau diskusi saja. Belum tahu, kalau ditawari saya kira kita juga sangat terbuka kalau beliau berkenan sebagai penasihat untuk tim ekonomi. Nanti kita coba lihat," kata dia.

Fadli melanjukan, memang saat ini koalisi Prabowo-Sandi membutuhkan ekonom hebat seperti Kwik Kian Gie. Karena itu akan bagus jika Kwik Kian Gie bergabung dalam tim sukses Prabowo-Sandi.

"Sebenarnya kita ini membutuhkan ekonom-ekonom yang brilian termasuk Pak Kwik, Rizal Ramli, Faisal Basri juga bagus, yang memang mempunyai selain pemikiran yang tajam juga keberpihakan. Itu yang paling penting," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.