Sukses

Jokowi-Ma'ruf Amin Rampungkan Struktur Tim Kampanye Daerah

Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah merampungkan struktur tim kampanye daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin telah merampungkan struktur tim kampanye daerah. Saat ini Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah memiliki tim kampanye di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota.

"TKN KIK telah menyelesaikan struktur TKD di 34 Provinsi, dan meneruskan untuk 514 Kabupaten Kota," kata Wakil Sekretaris KIK Verry Surya Hendrawan melalui pesan singkatnya, Senin (17/9/2018).

Selain merampungkan tim kampanye daerah, Koalisi Indonesia Kerja juga bakal membuka rekening kampanye di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Tim Jokowi-Ma'ruf Amin masih bekerja untuk memenuhi persyaratan pembuatan rekening.

"Serta fokus untuk memenuhi persyaratan pembukaan rekening Dana kampanye di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota," ujar Verry.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Diketahui Siapa Saja

Namun, belum diketahui siapa saja tokoh-tokoh yang masuk ke dalam tim kampanye daerah, serta siapa ketuanya.

Sebelumnya, kepala daerah ramai-ramai mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Terutama Gubernur baru yang terpilih pada Pilkada 2018.

Adapun para Gubernur dan kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota, tak dapat menjadi ketua tim kampanye. Hal itu terganjal aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Para kepala daerah ini akan difungsikan sebagai pengarah teritorial.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.