Sukses

Beri Arahan di Rakernas, Jokowi: Projo Militan, Bukan Relawan Kardus

Jokowi yakin Relawan Projo tak gunakan isu SARA untuk memenangkan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Joko Widodo memberikan arahan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Relawan Pro Jokowi (Projo) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Sekitar 5 menit lebih, Jokowi memberikan wejangan untuk para relawan.

Dalam arahannya Jokowi menyampaikan semangat dan keyakinan kepada relawan untuk bisa berjuang bersama. "Biar rekan-rekan ini memiliki semangat. Memiliki militansi yang tinggi. Mereka ingin berbuat yang baik untuk negara intinya itu," kata Jokowi.

Ia juga yakin para relawan Projo bukanlah pendukung yang abal-abal. Karena itu, Jokowi percaya Projo bisa berkontribusi memajukan negara bersamanya.

"Dan saya menyakini relawan projo itu bukan relawan kardus. Bukan relawan kardus, betul-betul relawan yang militansinya tinggi semangat daya juang yang tinggi ikut memperbaiki negara ini," papar Jokowi.

Kemudian dia juga yakin Projo tidak akan menggunakan isu SARA untuk meraup hati masyarakat. Dia meminta kepada relawan menyapaikan program yang sudah dicapai.

"Enggak (pakai hoaks) dari dulu kita menyampaikan optimisme menyampaikan program, menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan," kata Jokowi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pakai Isu SARA

Dia meminta kepada para relawan agar mengedepankan program yang sudah dicapai. Serta gagasan yang positif.

"Saya kira ini akan mendewasakan dan mematangkan cara-cara berpolitik kepada masyarakat," ungkap Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.