Sukses

Alex Noerdin Terpilih Sebagai Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Sumsel

Gubernur Sumsel Alex Noerdin terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Palembang - Erick Tohir yang sudah ditunjuk ketua Tim Sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan didampingi ketua timses di tiap provinsi untuk pemenangan pasangan calon (paslon) ini. Di Sumatera Selatan (Sumsel) sendiri sudah ada orang yang ditunjuk sebagai ketua timses daerah.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung mengumumkan bahwa dirinya lah yang mendapat kepercayaan sebagai Ketua Timses pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumsel.

"Ketua Timses nasional Erik Tohir, untuk Sumsel Alex Noerdin. Baru malam (14 September) ditetapkan," ujarnya di Stadion Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (15/9/2018).

Ketika ditanyakan mengenai strategi apa yang akan digunakan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Alex Noerdin enggan membeberkan. Strategi khusus akan menjadi rahasia timnya untuk unggul dari paslon pesaing Pilpres 2019 mendatang.

"Insyaallah, yang penting menang," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini juga mencalonkan diri di bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dan akan maju di jalur daftar pilih (dapil) 2.

Untuk bisa melenggang ke Pileg RI 2019, Alex Noerdin sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur Sumsel. Surat pengunduran diri tersebut sudah dilayangkan ke DPRD Sumsel pada tanggal 10 Juli 2019 lalu.

Jejaknya ini juga diikuti oleh Lury Elza Alex Noerdin, anak keduanya yang batal maju sebagai bakal calon (balon) Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Palembang 2018 lalu. Ketua Timses Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin ini tidak membantah bahwa keputusan mereka adalah bentuk kekompakan intern keluarga agar bisa terus melenggang di dunia politik.

"Mungkin begitu juga, tapi saya dan Lury beda dapil. Saya dapil 2, Lury dapil 1. Tapi kita tetap saling mendukung," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karir Anak Gubernur Sumsel

Tidak hanya anak keduanya saja yang mengikuti jejaknya. Anak pertama Alex Noerdin yaitu Dodi Reza Alex Noerdin juga sudah terjun terlebih dahulu ke Pileg RI dan menjabat sebagai anggota DPR RI.

Kesuksesan anak pertamanya tersebut juga terbukti saat memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel di tahun 2017.

Namun saat mencoba peruntungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018, Dodi Reza Alex Noerdin yang menggandeng Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas, kalah tipis dari pesaingnya Herman Deru-Mawardi Yahya. Dodi Reza Alex Noerdin kini kembali ke jabatannya semula sebagai Bupati Muba Sumsel.

"Masyarakat Muba sepertinya sangat senang saya kembali. Sebelum dan setelah (Pilgub Sumsel ), mereka tetap senang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini