Sukses

Matematika 212 Antara PAN-Prabowo Versi Zulkifli Hasan

Prabowo dielukan kader PAN saat menghadiri Workshop Nasional pembekalan Caleg Partai Amanat Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memastikan kader partainya akan total memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ia mengatakan, PAN dan Prabowo seperti sudah diikat takdir.

"Ini isyarat alam Gerindra Nomor 2, PAN 12 jadi 212," katanya di sela Workshop Nasional pembekalan Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Gerindra merupakan partai besutan Prabowo Subianto. Zulkifli Hasan memang tak menjelaskan rinci soal 212 yang ia maksud.

Namun, 212 identik dengan gelombang demonstrasi besar pada 2 Desember 2016. Aksi itu menuntut penegakan hukum terhadap Gubernur Jakarta saat itu basuki Tjahja Purnama atau Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama.

PAN bergabung bersama PKS, Demokrat dan Gerindra mengusung Prabowo dan Sandiaga sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019. 

Prabowo sendiri hadir di Workshop Nasional pembekalan Caleg PAN. Ia tiba sekitar pukul 10.30.

Mengenakan baju biru muda dan peci, ia langsung disambut teriakan para kader PAN. "Prabowo Presiden," teriak para kader PAN menyambut Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan 2019

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan pembekalan 2500 kader PAN hari ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka bertarung di tahun 2019 mendatang.

"Sifatnya ini pembekalan kader internal agar mereka siap tarung, siap tempur sosialiasi. Tarung gagasan dalam ini ya untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Edy

PAN menargetkan suara yang diperoleh pada Pemilu mendatang minimal 10 persen.

"PAN selama ini konsisten di posisi lima. Memang perolehan suara PAN itu antara 9-10 juta jadi antara 7,5-8 persen. Pemilu ini kita tagret double gidit dan itu sangat memungkinkan dan realistis," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.