Sandiaga Uno Ajak Anak BJ Habibie Gabung di Tim Pemenangan

Oleh Nafiysul Qodar pada 15 Sep 2018, 18:01 WIB
20170126-Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ke BJ Habibie-Jakarta- Yoppy Renato

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan keinginannya untuk mengajak Ilham Habibie bergabung ke tim pemenangannya dan Prabowo Subianto. Sandiaga mengklaim telah meminta restu ayah Ilham, BJ Habibie.

"Itu saya ngomong waktu menjenguk Pak Habibie, 'Boleh enggak kita izin Pak Ilham bantu?' Dia jawab, 'Oh, sure,' begitu. Pak Habibie walau sakit juga kelihatan sehat, 'Silakan bicara,' katanya," ujar Sandiaga saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Sandiaga Uno juga telah menyampaikan keinginannya itu kepada Ilham saat bertemu di kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo beberapa waktu lalu. Hanya saja, Ilham belum memberikan jawabannya.

Rencananya dalam waktu dekat ini, Sandiaga akan kembali menemui putra Presiden ke-3 RI tersebut. Jika setuju, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu telah menyiapkan tempat untuk Ilham di tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Mungkin di tim pakar ya atau di tim penasihat, karena beliau levelnya kan bukan operasional seperti pemenangan. Tapi dari segi memberikan input-input tentang riset dan teknologi kekinian," ucap Sandiaga Uno.

 

2 of 2

Tak Masalah Jika Tak Mau

Sandiaga juga tak mempersoalkan seandainya Ilham tak berkenan namanya dicantumkan di tim pemenangan. Namun Sandiaga tetap berharap pakar penerbangan tersebut bersedia memberikan sumbangsih pengalaman dan ilmunya di bidang teknologi.

"Paling tidak sebagai narasumber. Kita kan sekarang banyak sekali narasumber, seperti Pak Rizal Ramli, putra putri terbaik bangsa memberikan sumbangsihnya kepada kita. Kalau dia khawatir mungkin harus berseberangan dengan pemerintah sekarang, ini jadi narasumber betul-betul kita butuhkan," Sandiaga menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓