Sukses

Sandiaga: Singkirkan Perbedaan Politik, Mari Fokus Benahi Ekonomi

Selama berinteraksi dengan masyarakat, Sandiaga menyebut, persoalan yang paling dikeluhkan adalah ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, ketegangan antara dirinya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK selesai. Keduanya pun mengimbau agar masyarakat menjaga situasi yang kondusif ketimbang memperdebatkan perbedaan.

"Yang Pak RK sama saya bahas adalah kita tidak boleh lelah mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi yang kondusif, situasi yang sejuk, penuh dengan rasa damai," ujar Sandiaga usai main bola basket di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Apalagi, kata Sandiaga, kondisi ekonomi Indonesia sedang terpuruk. Dia mengklaim, RK sependapat bahwa ekonomi Indonesia sedang memprihatinkan.

"Dan ini adalah tugas kita bersama, singkirkan dulu perbedaan politik, kita fokus dulu di ekonomi. Dan saya percaya sama Pak Prabowo Subianto, kita bisa menghadirkan kebijakan yang bisa mengambil kembali ekonomi kita tidak terombang-ambing dengan kepentingan eksternal," ucap Sandiaga.

Selama berinteraksi dengan masyarakat, Sandiaga menyebut, persoalan yang paling dikeluhkan adalah ekonomi mulai dari ketersediaan lapangan pekerjaan hingga harga-harga kebutuhan pokok yang tinggi. Dia ingin semua pihak fokus membenahi ekonomi, ketimbang memperdebatkan perbedaan.

"Kita mau kepentingan nasional yang kita utamakan. Saya rasa semua pemimpin mesti memulai diskursus yang mempersatukan, mencari solusi atas permasalahan bangsa," Sandiaga menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menegaskan jika hubungannya dengan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil baik-baik saja. Hal ini dia tunjukkan dengan mengunggah foto dirinya bersama Ridwan Kamil sambil bergenggaman tangan.

"Kita literally fine-fine aja kok," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan foto tersebut.

Dengan mencoba menggunakan bahasa gaul, Sandiaga ingin agar tak ada lagi pihak yang mengadu domba keduanya.

"So, please jangan ada lagi ya yang mengadu my statement and Kang Emil di media which is no maksud untuk saling serang. Gimana kang @ridwankamil, bahasanya udah cukup jaksel belum?" tulis Sandiaga Uno lagi.

Hal ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen. Mereka menyebut, bahasa Sandiaga Uno sudah mencerminkan bahasa gaul anak Jakarta Selatan.

"That is jaksel language," tulis rhomadonnie.

"Jaksel bingitt....pak," kata hery_wahyudinata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.