Sukses

Kubu Prabowo Ingin Debat Capres Berbahasa Inggris, Kubu Jokowi Usul Bahasa Arab

Usulan kubu Prabowo ternyata sangat didukung kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Prabowo-Sandiaga ingin agar debat calon presiden dan wakil presiden menggunakan bahasa Inggris.

Alasannya, penggunaan bahasa Inggris penting mengingat seorang pemimpin negara akan bergaul dan berbicara di dunia internasional.

Usulan kubu Prabowo ternyata sangat didukung kubu Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, mereka juga menawarkan usulan agar ada sesi bahasa Arab saat debat, dan dilakukan tes membaca Alquran.

"Mengingat bahasa Arab juga menjadi salah satu bahasa internasional dan mayoritas rakyat Indonesia beragama Islam maka bisa sejalan," kata Wasekjen DPP PPP yang juga anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Indra Hakim Hasibuan," dalam rilis yang diterima merdeka.com, Jumat (14/9/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panelis dari Arab

Agar adil dan objektif, kata Indra, panelisnya bisa dari perwakilan ulama terkemuka atau syeikh dari Arab Saudi maupun Mesir.

"Kami juga berharap dalam materi debat juga menyampaikan program yang konkret bukan hanya sekadar wacana. Misalnya, setiap satu persoalan disertai solusi dan contoh penanganan. Sehingga rakyat Indonesia bisa mengetahui detail dan memahami ide besar ataupun gagasan dari para capres," tegas Indra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.